Menuju Juara, Arsenal Dihadang MU di Old Trafford

Diogo Dalot berduel dengan Gabriel Martinelli di laga Manchester United vs Arsenal, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

JBNN.Net | Laga panas dan menetukan Juara Liga Inggris Musim 2023/2024 bakal tersaji di Old Trafford, antara Manchester United dan Arsenal pada pekan ke-37, Minggu (12/5/2024) pukul 22.30 WIB. Duel yang diwarnai dengan tensi tinggi ini menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim yang sedang berjuang untuk prestasi maksimal musim ini.

Meskipun bermain di hadapan pendukung setianya, Manchester United masih belum mampu memperbaiki performa buruk mereka belakangan ini. Setan Merah datang ke laga ini dengan beban mental setelah dihajar Crystal Palace 0-4 di pekan sebelumnya. Hasil tersebut menandai berlanjutnya tren buruk bagi tim asuhan manajer baru mereka, yang hanya meraih dua kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir Liga Inggris.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, Arsenal yang datang sebagai tamu juga tidak ingin kalah dalam perebutan tiga poin. Meskipun tidak sedang dalam performa puncak, The Gunners tetap menjadi ancaman serius bagi Manchester United. Dengan motivasi dan gengsi yang selalu terlibat ketika kedua tim bertemu, Arsenal tampil penuh semangat untuk meraih hasil maksimal.

Pertandingan berjalan diprediksi bakal berjalan dengan tempo yang cepat sejak peluit kickoff. Kedua tim saling serang mencari celah untuk mencetak gol pembuka. Namun, baik pertahanan Manchester United maupun Arsenal tampil solid, menghalau setiap serangan lawan dengan baik.

Arsenal sendiri butuh menyapu bersih kemenagan di sisa dua laga yang dimiliki. Itu satu-satunya cara untuk menjaga asa juara karena kendali persaingan tak berada di tangan mereka.

The Gunners yang unggul satu poin dari Manchester City di posisi dua sudah memainkan satu laga lebih banyak. Maka mereka harus benar-benar mengejar kemenangan di Old Trafford, sesuatu yang bisa menjadi keuntungan buat MU karena punya kesempatan besar dari serangan-serangan cepat.

Sementara itu, rival persaingan gelar juara Arsenal yakni Manchester City ‘cuma’ akan melawan Fulham. Fulham praktis tak punya apa-apa lagi untuk dikejar karena sudah aman dari degradasi dan terlalu jauh dari zona Eropa.

Man City yang belum kalah lagi sejak Desember tahun lalu di atas kertas amat diunggulkan menang. Pasukan Pep Guardiola terus tampil meyakinkan menuju akhir musim ini dengan total mencetak 24 gol dan cuma kebobolan lima di enam laga terakhir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *