BKM Masjid Istiqomah Desa Landuh Aceh Tamiang Gelar Itikaf Akhir Ramadhan

JBNN.Net | Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Masjid Istiqomah Desa Landuh Kabupaten Aceh Tamiang akan menggelar Itikaf di 9 Malam terakhir Ramadan 1445 Hijriyah.

Kegiatan Itikaf ini dapat diikuti masyarakat sebab terbuka untuk umum. Adapun agenda nya dimulai selepas shalat tarawih berjamaah, tadarusan, istirahat, dan bangun pada pukul 03:00 WIB untuk melaksanakan Shalat Tahajud berjamaah.

Bacaan Lainnya

Muchlis, Pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Istiqomah Desa Landuh mengatakan bahwa pihaknya memang akan melaksanakan Itiqaf pada 01 April 2024 dan berakhir pada 8 April 2024.

Berbeda dengan tahun yang lalu, Muchlis pun menjelaskan, ramadan tahun ini BKM Istiqomah tidak menyediakan makan sahur bagi peserta itikaf penuh selama 10 hari seperti Itikaf di tahun yang lalu. Tapi akan ada di malam 27, 28 dan 29 sekaligus menghadirkan 4 Hafizh Quran dengan menuntaskan Surat Al Baqarah malam 27, 28 dan 29 ramadan 1445 Hijriyah.

“Benar, kita Itiqaf seperti tahun-tahun yang sudah. Sudah jalan kemarin di malam 21 Ramadan. Perlu di ketahui juga di tahun ini kita gak menghidangkan makanan seperti tahun lalu, biasanya saat tiba sahur kita menyiapkan makan sahur bagi jama’ah peserta itiqaf, nah giat itu rencana akan di mulai di malam 27, 28 dan 29 Ramadan nanti mulai kita gagas, Insya Allah ada juga 4 Hafiz Quran yang baca surat Al Baqarah sampai habis selama tiga malam berturut-turut”. Terang Muchlis.

Oleh karena nya, Muchlis pun berharap, agar hal itu tak menyurutkan semangat jamaah untuk tetap ber Itikaf di Mesjid Istiqomah Desa Landuh Kabupaten Aceh Tamiang ini.

Di akhir, Muchlis juga berpesan Pihaknya tak menolak jika ada para dermawan yang mau mendonasikan Hartanya untuk mengisi hidangan jamaah yang ber Itiqaf.

“Harapan kami pada jamaah untuk lebih antusias lagi walaupun gak di siapkan sahur. Dan bagi para donatur yang mau menyisihkan uang nya untuk keperluan jamaah (Itiqaf) kami juga membuka Donasi seluas-luasnya”. Harapnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *