Argentina Takluk  Peru 2-0 Tanpa Lionel Messi

Lautaro Martinez Usai Mencetak Gol(Foto:Afaselection)

JBNN.Net | Timnas Argentina kembali menunjukkan dominasinya di fase grup Copa America 2024. Pada laga terakhir Grup A yang berlangsung di Hard Rock Stadium, Minggu (30/6) pagi WIB, La Albiceleste sukses menaklukkan Peru dengan skor meyakinkan 2-0, meski tanpa kehadiran bintang mereka, Lionel Messi. Lautaro Martinez menjadi pahlawan dengan dua golnya.

Tanpa Messi, skuad asuhan Lionel Scaloni tampil agresif sejak awal laga. Argentina terus menekan pertahanan Peru, namun solidnya pertahanan yang dikawal Alexander Callens membuat La Albiceleste kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Bacaan Lainnya

Timnas Peru tidak hanya fokus bertahan, tetapi juga melakukan serangan balik yang beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Argentina. Namun, hingga turun minum, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Argentina tak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Lautaro Martinez memanfaatkan umpan matang dari Angel Di Maria pada menit ke-47, membawa Argentina unggul 1-0. Keunggulan ini semakin memacu semangat pasukan Scaloni untuk terus menekan Peru.

Pada menit ke-72, Argentina mendapatkan peluang emas melalui titik putih setelah pemain bertahan Peru kedapatan melakukan handball. Sayangnya, eksekusi penalti dari Leandro Paredes gagal menambah keunggulan setelah tendangannya hanya mengenai tiang gawang.

Meskipun gagal memanfaatkan penalti, Argentina tidak mengendurkan serangan. Lautaro Martinez kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol kedua pada menit ke-86 melalui tendangan terukur yang memastikan kemenangan Argentina 2-0.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Argentina di puncak klasemen Grup A, memastikan langkah mereka ke perempatfinal Copa America 2024.

Susunan Pemain:

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez (GK); Gonzalo Montiel, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Exequiel Palacios, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Angel Di Maria, Lautaro Martinez, Alejandro Garnacho.

Pelatih: Lionel Scaloni

Peru (3-5-2): Pedro Gallese (GK); Aldo Corzo, Carlos Zambrano, Alexander Callens; Andy Polo, Sergio Pena, Wilder Cartagena, Bryan Reyna, Marcos Lopez; Paolo Guerrero, Edison Flores.

Pelatih: Jorge Fossati

Argentina kini melangkah ke babak perempatfinal dengan kepercayaan diri tinggi, siap melanjutkan performa gemilang mereka di turnamen ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *