Ratusan Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry Ikuti Sosialisasi QRIS

Mahasiswa baru UIN Ar-Raniry mengikuti kegiatan QRIS Goes to Campus(Foto:Ist)

JBNN.Net | Mahasiswa baru UIN Ar-Raniry mengikuti kegiatan QRIS Goes to Campus yang diselenggarakan oleh Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh bekerjasama dengan Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Ar-Raniry di Auditorium Prof Ali Hasjmy, Kamis (26/10/2023).

Wakil Rektor II UIN Ar-Raniry Prof Dr Khairuddin MAg mewakili rektor dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Perwakilan BI Provinsi Aceh atas penyelenggaraan kegiatan tersebut, ia juga berterima kasih kepada BI yang selama ini terus berkontribusi memberikan beasiswa dan membina mahasiswa UIN Ar-Raniry yang tergabung dalam Komunitas GenBI.

Bacaan Lainnya

 

“BI selama ini ada bantuan selalu untuk kita melalui beasiswa BI untuk mahasiswa, ada Komunitas GenBI namanya, selama ini ada 50 orang pertahun yang mendapatkan beasiswa, saya berharap dengan akreditasi kita yang sudah unggul jumlahnya naik menjadi 100 orang,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Prof Khairuddin mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan di UIN Ar-Raniry untuk memberikan informasi kepada civitas akademika di kampus tentang informasi-informasi terkini tentang keuangan.

 

“Program seperti ini sangat penting untuk pengayaan informasi kepada stakeholder semuanya, mahasiswa untuk di kampus bahkan seharusnya pejabat kampus perlu diundang pada acara seperti ini karena ada informasi hal yang perlu diketahui,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Tim Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran BI Provinsi Aceh Irwan Efendi dalam sambutannya melaporkan jumlah pengguna Quick Responses Indonesian Standard (QRIS) di Provinsi Aceh sejak tahun 2019 hingga sekarang sudah mencapai 455.000 pengguna.

 

“Dengan sistem digital selama ini, jumlah sistem pembayaran ritel sudah banyak tentunya, bahwa QRIS sendiri di Provinsi Aceh telah mencapai penggunanya 455.000 orang, itu sejak Agustus 2019,” ungkapnya.

 

Irwan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mensosialisasikan QRIS kepada mahasiswa baru UIN Ar-Raniry untuk meningkatkan jumlah pengguna QRIS di Provinsi Aceh sebagai alat untuk memudahkan transaksi pembayaran.

 

“Kita berharap mahasiswa yang baru yang hadir di depan kita ini kurang lebih 900 orang semua sudah pengguna mobile banking, dalam program tahun ini Bank Indonesia Goes to Campus adalah untuk memasarkan non tunai digital, tentunya tahun ini kami sedang berbicara tentang QRIS,” tambah Irwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *