Polda Aceh Kirim Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Bandang di Sumatera Barat

Foto:Dok Jbnn.net

JBNN,Net | Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di provinsi Sumatera Barat, Polda Aceh mengirimkan sejumlah bantuan sembako dan kebutuhan rumah tangga bagi para korban bencana tersebut.

Bantuan ini dilepas secara simbolis oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko, di halaman kantor Polda Aceh pada Kamis, 16 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

“Terkait dengan terjadinya bencana alam berupa lahar dingin yang disebabkan oleh letusan gunung merapi di Sumatera Barat, yang berdampak pada tiga kabupaten yaitu Kabupaten Agam, Bukittinggi, dan Tanah Datar, kami dari Polda Aceh, beserta seluruh jajaran Polres, anggota, dan Bhayangkari, berinisiatif untuk memberikan bantuan guna meringankan beban rekan-rekan kita,” ujar Ahmad Kartiko

Kapolda menyebut, Bantuan yang dikirimkan berupa kebutuhan pokok seperti sembako, pakaian, selimut, handuk, obat-obatan dan berbagai item lainnya yang dibutuhkan selama masa darurat ini.

Abituren Akabri 1991 itu berharap, bantuan yang dikirimkan tersebut bermanfaat dan dapat mengurangi beban saudara-saudara baik anggota polri maupun masyarakat yang terdampak banjir lahar dingin Sumbar.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Polda Sumbar. Ada sebagian uang yang sudah kita kirimkan dan digunakan untuk berbelanja di Sumatera Barat. Sebanyak empat truk, yang berisi sembako dan pakaian, baru saja diberangkatkan dari sini dengan pengawalan oleh PJR dan anggota Sabhara,” tambah Irjen Pol Achmad Kartiko.

Kapolda Aceh menjelaskan bahwa inisiatif ini muncul dari rasa solidaritas dan tanggung jawab sosial seluruh anggota kepolisian di wilayah Polda Aceh. Mereka bekerja sama untuk mengumpulkan dana dan mengorganisir bantuan dengan cepat dan efisien, demi memastikan bahwa bantuan dapat segera tiba di lokasi bencana dan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.

Kepedulian dan solidaritas yang ditunjukkan oleh Polda Aceh ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi dan masyarakat lainnya untuk turut serta membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana alam. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan mendukung upaya pemulihan di wilayah-wilayah terdampak di Sumatera Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *