Berkat Kerjasama BPSDM Aceh, Penerima Beasiswa Pemerintah Aceh Lulusan PEM Akamigas Bisa Magang di PT PGE

Foto :Ist

JBNN.Net | Dalam upaya mendukung program Link and Match antara dunia pendidikan dan industri bagi para lulusan S1/D3/D4 sebelum memasuki dunia kerja, PT Pema Global Energi (PGE) bersama Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan BPSDM Aceh memberikan kesempatan kepada para putra putri Aceh lulusan perguruan tinggi untuk mengikuti program magang kerja (internship) tahun 2024.

Mayoritas peserta magang berasal dari Aceh Utara khususnya di sekitar wilayah operasi perusahaan. Kegiatan serah terima peserta magang dilaksanakan di Point A, Nibong, Aceh Utara, pada Kamis (02/5/2024).

Bacaan Lainnya

Jumlah peserta yang diterima sebanyak 19 orang yang akan dimagangkan selama 6 bulan ke depan, terhitung mulai bulan Mei sampai Nopember 2024. Masing-masing sebanyak 10 orang akan ditempatkan di fungsi Operations, 5 orang di fungsi Maintenance, 1 orang di fungsi SHE, 1 orang di fungsi ICT, 1 orang di fungsi External Relation dan 1 orang di fungsi Inventory & Logistic.

Selama mengikuti <span;>program magang para peserta akan selalu didampingi oleh para mentor senior yang sudah bekerja di industri Migas selama puluhan tahun.

Field Manager PGE, Agung Widyantoro yang diwakili oleh Maintenance Superintendent PGE, Basri Hasan, dalam sambutannya dalam kegiatan serah terima peserta magang menyampaikan bahwa kegiatan magang kerja ini merupakan bagian dari kepedulian PGE untuk pengembangan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan sekaligus mencari potensi yang bisa menjadi regenerasi nantinya.

HCS Manager PGE, Aulia Mahruzar, menyampaikan bahwa selain mengakomodir peserta magang dari sekitar wilayah kerja PGE di Aceh Utrara, dalam program magang kali ini PGE juga bekerja sama dengan BPSDM Aceh untuk memagangkan peserta dari lulusan Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas) Cepu yang merupakan para penerima beasiswa dari pemerintah Aceh.

External Relation Manager PGE, Bustami Syarbini, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program magang PGE merupakan langkah PGE bersama BPMA dalam menyiapkan generasi Aceh masa depan yang mumpuni di bidang hulu migas.

“Ini bentuk komitmen PGE dalam memberikan kesempatan bagi adik-adik generasi muda Aceh untuk menimba ilmu langsung dari ahlinya, jadi kesempatan ini jangan disia-siakan demi masa depan adik-adik dan masa depan industri migas Aceh ke depan” ujar Bustami.

Sementara itu Kepala Divisi SDM dan Umum BPMA, Iskandar Muda, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada manajemen PGE atas terlaksananya program magang. la menyebutkan bahwa untuk memajukan kembali migas Aceh yang pernah Berjaya dulu dengan cara mempersiapkan SDM yang mumpuni untuk berperan di industry migas.

“Program magang yang dilakukan PGE ini merupakan hal yang sangat tepat untuk mendidik generasi muda Aceh untuk menjadi ahli dan tenaga terampil yang siap pakai di industry migas, sehingga masa kejayaan migas Aceh dapat kita kembalikan lagi dengan usaha dan do’a kita semua” tutup Iskandar Muda.(Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *