Polsek dan Warga Lhong Raya Adakan Syukuran Atas Juara KBN Tingkat Kota Banda Aceh

Foto:Dok Ist

JBNN.Net | Berhasil meraih juara satu lomba Kampung Bebas Narkoba (KBN) tingkat Kota Banda Aceh yang diselenggarakan oleh Polresta Banda Aceh dan juara harapan satu Polsek terbaik, warga gampong Lhong Raya bersama personel Polsek Banda Raya, menggelar syukuran dihalaman Polsek setempat, Rabu (3/7/2024) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan secara sederhana turut dihadiri oleh Anggota DPRK Banda Aceh, Kasatresnarkoba Polresta Banda Aceh, para Keuchik Se Kecamatan Banda Raya, Danposramil beserta personel, Personel Polresta Banda Aceh, Personel Polsek Banda Raya, Bhayangkari Ranting Polsek Banda Raya serta para Satuan Tugas Kampung Bebas Narkoba gampong Lhong Raya.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Banda Raya Iptu Jumadil Firdaus dalam sambutannya mengatakan, pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat kepada gampong Lhong Raya atas prestasi juara pertama yang telah diraih dalam lomba Kampung Bebas Narkoba yang telah diselenggarakan oleh Polresta Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Selain itu, pertemuan ini merupakan ajang bersilaturahmi dengan unsur Forkopimcam Banda Raya, dimana saya baru bertugas di Polsek Banda Raya beberapa hari ini, tutur Jumadil.

Jumadil mengatakan, hasil lomba bukanlah sasaran utama, tetapi yang utama adalah bagaimana dapat mengelola gampong bebas dari narkoba.

“Sekali lagi, atas nama Kapolsek, saya turut bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan gampong Lhong Raya yang telah telah meraih prestasi juara pertama di tingkat Kota Banda Aceh. Sejalan dengan predikat terbaik, maka implementasikan dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan mari kita bina pengguna narkoba kejalan yang lebih baik” ucap Jumadil.

Menurut Jumadil, syukuran ini juga sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada Keuchik gampong Lhong Raya karena saat launching dan perlombaan melibatkan para Satgas KBN.

“Syukuran ini agar bisa bersama-sama merasakan keberhasilan yang telah dicapai. Tradisi seperti ini sangat baik dilakukan untuk silaturahmi dan menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dan yang telah memberikan pembinaan dalam mengikuti lomba,” sebutnya.

Ia juga berpesan, hasil lomba yang telah diperoleh akan menjadi perhatian dan evaluasi untuk terus berupaya melakukan perbaikan, sehingga terus menjadi yang terbaik.

“Selamat kepada gampong Lhong Raya atas prestasi ini, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Pertahankan prestasi yang telah didapat, terus lakukan perbaikan dan inovasi demi kemajuan Banda Raya” ungkapnya.

Kemudian, Jumadil juga mengapresiasi kepada personel Polsek Banda Raya yang telah juara harapan 1 Polsek terbaik jajaran Polresta Banda Aceh.

Tingkatkan prestasi dan kebersihan serta kerapian Polsek, bila sudah tertata dengan baik, maka kita pun dalam bekerja menjadi semangat, pungkasnya.

Sementara itu, Keuchik gampong Lhong Raya, Yuswar Yunus BA, mengatakan, saya bangga dengan gampong Lhong Raya yang telah sukses meraih juara satu tingkat Kota Banda Aceh yang diselenggarakan oleh Polresta.

Ini berkat dari aparatur gampong dan satgas KBN sejak dibentuk Kampung Bebas Narkoba sesuai perintah Kapolresta Banda Aceh.

Hasil dari kegiatan yang telah terlaksana dengan baik sehingga mendapat juara satu Kampung Bebas Narkoba. Alhamdulillah semoga kedepan semoga terus menjalin dan kerjasama agar tidak terputus, ucapnya.

Atas nama Pemerintahan gampong Lhong Raya, saya mengucapkan selamat bertugas kepada Iptu Jumadil Firdaus di Polsek Banda Raya. Lakukan pembinaan kepada warga kami yang menyalahi hukum, bersama warga kita akan kuat dalam menjaga Kamtibmas, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata kepada Keuchik gampong Lhong Raya, Ketua Satgas KBN, mantan Kanit Reskrim Polsek Banda Raya dan Personil Watpers Polresta Banda Aceh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *