Lomba Panjat Pinang Meriahkan HUT RI ke-78 di Gampong Meunasah Papeun Aceh Besar

Masyarakat Meunasah Papeun manyaksikan Lomba Panjat Pinang Hut RI Ke 78(Foto:Ist)

JBNN.Net | Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, Pemuda Gampong Meunasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar menggelar aneka perlombaan, salah satunya lomba panjat pinang.

 

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Zulkhairi menyebutkan, kegiatan lomba ini merupakan agenda rutin yang digelar warga Meunasah Papeun setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI. Ada empat dusun yang mengikuti lomba, yakni dusun Lampee, Ujong Blang, Puklat, dan dusun Lampaseh.

 

“Lomba ini diikuti oleh anak-anak hingga dewasa dari perwakilan masing-masing dusun di lingkungan Gampong Meunasah Papeun,” katanya.

 

Adapun permainan yang diperlombakan, yakni lomba panjat pinang, balap karung, tarik tambang, bakiak, tarik karet, tepung estafet, pancing botol, estafet air, bola corong dan lomba sarung estafet.

 

Sementara itu, Ketua Pemuda Gampong Meunasah Papeun, Agustiar menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa nasionalisme serta kebersamaan di antara warga.

 

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, warga dapat merasakan kegembiraan, kebersamaan dan semangat dalam menyambut HUT RI,” ujarnya.

 

Agus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda yang sudah berpartisipasi dan bekerja keras sehingga acara perlombaan dalam memeriahkan HUT ke-78 RI ini terlaksana dengan baik dan sukses.

 

“Terima kasih atas partisipasi seluruh pemuda yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan ini sukses terlaksana,” ucapnya.

 

Agus juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada H. Syamsul Fajri alias Bang Con Lamreung, Bacaleg DPRK Aceh Besar Dapil 5 dari Partai Aceh yang telah mendukung penuh terlaksananya kegiatan tahunan ini.

 

Pantauan media ini di lokasi, berbagai macam permainan unik yang diperlombakan mendapat sambutan antusias dari warga Gampong Meunasah Papeun dan sekitarnya, terutama pada saat lomba panjat pinang. Mereka berbondong-bondong datang untuk menyaksikan atau ikut serta dalam perlombaan tersebut. Suasana riuh rendah terlihat di lapangan tempat berlangsungnya acara. []

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *