Ketua MPU Jadi Imam Shalat Seluruh Ormas Islam di Makodim 0110 /Abdya

Foto: Ist

JBNN.Net | Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Teungku Muhammad Dahlan menjadi imam shalat berjamaah di Mushola kompleks Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0110/ Abdya.

Komandan Distrik Militer (Kodim) 0110/ Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menjadi salah satu jamaah shalat bersama belasan perwakilan seluruh organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Abdya.

Bacaan Lainnya

Abu Dahlan sapaan akrab ketua MPU abdya berkesempatan menjadi imam atas seluruh ormas Islam dalam rangka momentum musyawarah bersama Dandim 0110 /Abdya dan seluruh panitia Kemah Kebangsaan.

Dalam kesempatan tersebut hadir sekretaris Persatuan Tarbiyah Islamiah (Perti) Tengku M. Yasin Yusuf, ketua umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Nazli Hasan, dan pengurus Nahdlatul Ulama Ustadz Muhammad Ahkyar.

Tidak hanya itu, Salman Alfarisi kepala kantor kementerian agama (Kemenag) juga menjadi jamaah shalat bersama yang di laksanakan pada waktu Dzuhur di Komplek Makodim 3 Agustus 2023.

Forum Bersama (Forbes) Sigupai Abdya sebagai panitia pelaksanaan Kemah Kebangsaan bersama Dandim 0110 Abdya mengundang seluruh Ormas Islam m dalam rangka agenda rapat lanjutan Perkemahan di Aula Makodim.

Letkol Inf Roqich Hariadi memimpin rapat sejak pagi hingga siang hari, yang kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama, tujuan ini dilakukan agar terbangunnya sinergitas seluruh komponen tokoh masyarakat yang ada di Abdya.

Dari hasil rapat menelurkan sebuah kesepakatan bersama dalam bentuk pemberian dukungan atas terlaksananya kemah kebangsaan dengan balutan islami yang akan di adakan di lapangan bola kaki Desa Babah Lhung pada tanggal 12 hingga 25 Agustus 2023.

Selain Ormas Islam juga hadir beberapa tokoh masyarakat seperti Husaini Haji ketua Majelis Pendidikan Daerah (PMD), H. Ramli Bahar mantan Sekda Abdya, Iin Supardi ketua Dewan Dakwah dan tokoh masyarakat lainnya.

Dandim Roqich mengapresiasi keputusan yang di ambil oleh seluruh ormas Islam dan organisasi kepemudaan (OKP) Abdya, menurutnya agenda besar ini akan terlaksana dengan nuansa syariah dari perpaduan Ubudiyah melalui balutan sosial islam yang kental.

“kita mengupayakan terlaksana shalat berjamaah selama kegiatan berlangsung melalui pemahaman para ustadz lintas ormas, mereka memiliki kesempatan memimpin shalat berjamaah selama tiga hari yang di tentukan dalam skedul acara nantinya” sebut Letkol inf Roqich.

Sementara itu, Venny Kurnia selaku ketua panitia mengajak seluruh komponen OKP dan Ormas memiliki kesempatan bersama dan ikut terlibat dalam kegiatan yang di komando olehnya.

“kita berharap seluruh OKP ormas ada pada saat acara terlaksana, sehingga kita sudah mempersiapkan semaksimal mungkin, sampai kita mewacanakan adanya baju seragam untuk seluruh panitia yang terlibat” ucap ketua ABDESI ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *