Jubir KPA Pusat Tegaskan Tgk Darwis Jeunib sebagai Ketua Muallimin Aceh yang Sah

Jubir KPA Azhari Cage Bersama Darwis Jeunib (Foto:Ist)

JBNN.Net | Juru Bicara Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat, Azhari Cage, menegaskan bahwa Tgk Darwis Jeunib adalah Ketua Komite Muallimin Aceh yang sah. Pernyataan ini dikeluarkan untuk meluruskan klaim yang salah terkait kepemimpinan Muallimin Aceh. Cage menekankan bahwa KPA Ban Sigom Aceh tetap solid dan kompak di bawah komando Panglima Tgk H. Muzakir Manaf.

Dalam keterangannya, Cage menyatakan bahwa struktur kepemimpinan Muallimin Aceh telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Wali dan Mualem pada tanggal 19 Maret 2022. SK tersebut menegaskan bahwa Tgk Darwis Jeunib adalah Ketua yang sah. “Ketua Muallimin yang sah adalah Tgk Darwis Jeunib,” tegas Azhari Cage, yang juga mantan Ketua Komisi I DPR Aceh, pada Rabu, 22 Mei 2024.

Selain itu, struktur kepemimpinan lainnya di Komite Muallimin Aceh mencakup Wakil Ketua I H. Aiyub Abbas, Wakil Ketua II Tgk Anhar Budiman, Sekretaris Usman Abubakar, Wakil Sekretaris Mohd Nurdin bin Tgk M. Hasan, dan Bendahara Tgk H. Abubakar Muhammad. Cage juga menegaskan bahwa klaim dari pihak-pihak yang mengaku sebagai Ketua eks Tripoli adalah hoaks dan tidak resmi.

KPA Ban Sigom Aceh, menurut Cage, masih sangat solid dan kompak di bawah kepemimpinan Wali dan Panglima Tgk H. Muzakir Manaf. Dalam menghadapi Pilkada dan tahun-tahun politik mendatang, Cage menyatakan pentingnya mengeluarkan pernyataan ini agar tidak ada pihak yang memanfaatkan nama eks Tripoli untuk kepentingan di luar komando Wali dan Panglima.

“Kami perlu mengeluarkan pernyataan ini untuk mencegah pihak-pihak tertentu memanfaatkan nama eks Tripoli untuk kepentingan yang tidak sejalan dengan komando Wali dan Panglima,” kata Azhari Cage.

“Kami ingin memastikan bahwa kepemimpinan di KPA Ban Sigom Aceh tetap jelas dan tidak ada keraguan.”tegasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *