Heboh!Pernikahan Sepasang Anjing Pakai Baju Adat Jawa ,Nena Ghoib Akhirnya Minta Maaf.

Foto:Ist

JBNN,Net | Jika Pernikahan lazim dilaksanakan antara insan manusia pria dan wanita kali ini justru dinikahkan pasangan  anjing jantan dan betina yang bernaman Jojo dan Luna dengan menggunakan pakaian adat jawa

Tentu peristiwa ini yang jarang terjadi di Indonesia dan menjadi perbincangan di kalangan masyarakat 

Nah,Ternyata kedua anjing tersebut dinikahkan oleh pemiliknya, yakni Valentina Chandra dan Indira Ratnasari alias Nena Ghoib. Pernikahan digelarnya layaknya pesta pernikahan manusia dengan menggunakan adat Jawa di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Nena Ghoib yang merupakan anggota tim Staf Khusus (Stafsus) Presiden menyebutkan bahwa pernikahan anjing ini menghabiskan uang sebesar Rp100 hingga Rp200 juta.


Biaya Rp200 juta yang tersebut digunakan untuk berbagai kebutuhan pernikahan, seperti makan, minum, tempat acara, dekorasi, busana, hingga hiburan. Namun, seluruh biaya tersebut diklaim mendapatkan bantuan sponsor.


Berdasarkan video yang diunggah di media sosial, kedua anjing jenis alaskan malamute tampak mengenakan busana tradisional Jawa yang didesain khusus untuk anjing. Seperti pernikahan manusia, acara ini diawali dengan pemberkatan kedua mempelai


Itu sebabnya Nena Ghoib memberikan klarifikasi dan menyatakan permintaan maaf atas penggunaan adat jawa dalam pernikahan sepasang anjing bernama Jojo dan Luna.

“Perkenalkan saya Nena selaku penyelenggara acara dan mewakili seluruh pihak yang terlibat. Dengan ini kami menyatakan permohonan maaf atas kegaduhan yang terjadi di masyarakat dengan terselenggaranya acara Jojo Luna Party,” ujar Nena, dikutip dari unggahan Instagram akun @brigitavirginiamakeup, Rabu (19/7).


“Kami sangat menyesal dan memohon maaf sebesar-besarnya kepada para penggiat budaya jawa dan seluruh masyarakat Indonesia yang kurang berkenan dan tersakiti dengan acara ini,” imbuhnya.




Nena menyebut dirinya sama sekali tidak memiliki niat untuk melecehkan atau tidak menghargai budaya Indonesia, terutama budaya Jawa.


“Kami sangat berterima kasih juga karena telah diingatkan kembali untuk lebih memahami budaya tersebut,” katanya.



(Sumber:CNNIndonesia)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *