Duo Marquez Naik Podium di GP Jerman 2024

Francesco Bagnaia, Marc Marquez dan Alex Marquez berada di podium MotoGP Jerman 2024 (MotoGP)

JBNN.Net | Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo keluar sebagai pemenang pada balapan seri kesembilan MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (7/7/2024) malam WIB. Namun, perhatian publik tertuju pada penampilan gemilang duo Marquez, Marc dan Alex, yang berhasil naik podium bersama.

Persaingan ketat langsung terjadi di posisi depan setelah para pembalap meninggalkan garis start. Jorge Martin memulai balapan dari posisi terdepan, memimpin jalannya lomba dengan Miguel Oliveira dari Trackhouse Racing di posisi kedua, sementara Francesco Bagnaia membuntuti di posisi ketiga.

Bacaan Lainnya

Marc Marquez, yang memulai balapan dari posisi ke-13, perlahan namun pasti merangsek ke urutan delapan. Memasuki lap ke-19, tiga pembalap Ducati, yakni Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Franco Morbidelli, bersaing dalam perebutan posisi terdepan.

Jorge Martin terus memperlebar jarak dengan para pembalap lain, melaju jauh di depan Francesco Bagnaia yang berada di urutan kedua. Persaingan ketat terjadi untuk memperebutkan posisi ketiga, dengan Alex Marquez, Franco Morbidelli, dan Marc Marquez saling kejar demi podium.

Namun, nasib sial menimpa Jorge Martin di beberapa putaran terakhir ketika ia terjatuh di tikungan, memberikan kesempatan kepada Francesco Bagnaia untuk mengambil posisi terdepan hingga akhir balapan. Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh duo Gresini Ducati, Marc Marquez dan Alex Marquez, yang berhasil merangsek ke podium setelah memanfaatkan kesalahan Martin.

Dengan hasil ini, Francesco Bagnaia menegaskan dominasinya di MotoGP 2024, sementara duo Marquez menunjukkan performa impresif dengan finis di podium. Prestasi ini menjadi momen bersejarah bagi kedua bersaudara tersebut, mengingat perjuangan mereka dari posisi awal yang tidak menguntungkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *