Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Berlanjut, Hari Ini Terkumpul 137 Kantong dari ASN Dinkes dan BPBA

Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan pada Biro Adpim Setda Aceh, M. Gade, ST.

JBNN.Net | Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh kembali berdonor darah pada Selasa, (15/8/2023). Kali ini giliran ASN Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) yang mendapatkan giliran mendonorkan cairan kehidupan itu.

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Adpim Setda Aceh, M Gade, menyebutkan, sebanyak 137 orang ASN berhasil berdonor darah hari ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 103 orang merupakan ASN Dinas Kesehatan Aceh. Sementara 34 lagi adalah ASN BPBA.

Bacaan Lainnya

Gade mengatakan, tambahan 137 pendonor itu menambah jumlah akumulatif kantong darah yang disumbang dari ASN Pemerintah Aceh selama tahun 2023 ini, yaitu 5.430 kantong darah. Sementara jumlah total sejak pertama digelar pada 2020 sudah mencapai 39 ribu lebih.

Mewakili pimpinan Pemerintah Aceh, Gade menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN yang masih terus antusias berpartisipasi mendonorkan darah yang juga berfungsi untuk memperkuat imunitas serta kebugaran tubuh, karena lancarnya proses sirkulasi darah, pasca mendonor secara rutin. Gade menambahkan, berkontribusi dan melayani kepentingan masyarakat luas juga menjadi tugas seorang ASN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *