Membanggakan! Siswa Aceh Selatan dan Aceh Besar Lulus Calon Pakibraka Pusat

Perwakilan Aceh Selatan, M. Yusran Arrazaq dan Salsabila Nasution(Foto: Ist)

JBNN.Net | Dua siswa-siswi asal Aceh Selatan berhasil lulus seleksi sebagai Calon Anggota Paskibraka tahun 2024. Kedua siswa tersebut adalah M. Yusran Arrazaq, siswa kelas X SMA Negeri 1 Tapaktuan, dan Salsabila Nasution, siswi SMA Negeri Unggul Aceh Selatan. Mereka berhasil melewati tahapan seleksi yang ketat dan akan mewakili Provinsi Aceh di tingkat Pusat dan provinsi.

M. Yusran Arrazaq dinyatakan lulus sebagai Calon Anggota Paskibraka Tingkat Nasional di dampingi Dzawata Maghfura Zukhri selaku perwakilan Aceh Besar dari SMA Modal Bangsa.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Salsabila Nasution lulus sebagai Calon Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Aceh mewakili Kabupaten Aceh Selatan. dua perwakilan Aceh Selatan itu telah menunjukkan kemampuan dan dedikasi yang luar biasa dalam proses seleksi ini.

“Alhamdulillaah, sepasang siswa-siswi ini telah mampu melewati tahapan seleksi. Salsabila lulus di Tingkat Provinsi Aceh, sedangkan Yusran lulus di Tingkat Pusat . Insya Allah, pengibaran Bendera Pusaka di Tingkat Nasional akan dilaksanakan di IKN,” ujar Salah satu Warga Aceh Selatan kepada Media ini Sabtu 22 Juni 2024

Pengumuman ini sejalan dengan surat resmi yang dikeluarkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan. Surat bernomor 55/PE.00.04/06/2024/- tersebut ditujukan kepada Ketua Panitia Pelaksana Pembentukan Paskibraka Tingkat Provinsi Tahun 2024 se-Indonesia, yang menyampaikan hasil verifikasi calon Paskibraka tingkat pusat tahun 2024.

Dalam surat tersebut, BPIP mengumumkan beberapa poin penting hasil verifikasi yang dilaksanakan pada 9 hingga 13 Juni 2024 di Jakarta

Diantaranya, Nama-nama peserta yang dinyatakan lolos sebagai Calon Paskibraka Terpilih Tingkat Pusat tercantum dalam lampiran surat dari masing-masing provinsi.

Selain itu,  Cadangan Calon Paskibraka Tingkat Pusat Nama-nama peserta yang dinyatakan sebagai cadangan untuk calon Paskibraka Tingkat Pusat juga tercantum pada lampiran surat dari masing-masing provinsi.

Selanjutnya, Para peserta cadangan akan mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka di tingkat provinsi, untuk kemudian ditugaskan sebagai Paskibraka Tingkat Provinsi. Nama-nama mereka akan dimuat dalam Surat Penetapan Calon Paskibraka Tingkat Provinsi.

Peserta Tidak Lolos Verifikasi Nama-nama peserta yang tidak tercantum baik sebagai calon terpilih maupun cadangan akan otomatis menjadi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi.

Surat ini ditandatangani oleh Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPIP, Ir. Prakoso, M.M., dan ditembuskan kepada Kepala BPIP serta Wakil Kepala BPIP untuk informasi lebih lanjut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *