DPD II KNPI Aceh Tamiang Periode 2024-2027 Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus DPD KNPI II Aceh Tamiang (Foto: Ricky Syahrudi/Jbnn.net)

JBNN.Net | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Tamiang periode 2024-2027 resmi dilantik.

Prosesi pelantikan di lakukan oleh Ketua DPD I KNPI Provinsi Aceh, Aulia Rahman, S.T di Aula Sidang Utama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRK) Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat Malam (7/6/24). Disaksikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, Tri Kurniawan.

Bacaan Lainnya

M. Luthfi hidayat dalam sambutannya mengucapkan limpahan terima kasih atas Panitia Pelaksana dan kehadiran para tamu undangan sekaligus suksesnya agenda pelantikan ini.

Luthfi menyampaikan ini adalah langkah awal perjalanan kepengurusan untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memerangi narkoba dan judi
online.

Ia mengatakan , DPD II KNPI Kabupaten Aceh Tamiang juga siap berkolaborasi dengan pihak terkait, Dimana nantinya dapat turut serta menjaga dan membangun Sumber daya manusia yang lebih baik.

Dalam pada ini, dirinya pun menyadari betapa besar nya pengaruh bonus demografi yang sering di perbincangkan khususnya pemuda di kabupaten Aceh Tamiang. Namun dalam persoalan ini dirinya membeberkan anak muda juga jangan cacat menganlisis. Kata Luthfi.

“Akhir-akhir ini dalam seminar-seminar sering kita dengar tentang bonus demografi sebab yang kita pahami dalam bonus demografi kita jujur dalam hal apa yang kita perbuat agar dapat bonus. Kita jujur upaya peningkatan akal terhadap apa yang kaum muda yang perlu lakukan ini menjadi auto kritik bagi kita semua Jangan sampai bonus demografi menjadi bencana demografi karena bukan terciptanya lapangan kerja malah terciptanya lapangan pengangguran.” Ujarnya.

Lebih jauh, Luthfi menambahkan perlunya di bangun Universitas di Kabupaten Aceh Tamiang, selain banyak menelurkan ide-ide ke organisasian juga banyak peluang usaha baru bagi pemuda di Aceh Tamiang, Pihaknya pun berharap agar pemerintah Aceh Tamiang bisa membangun Universitas.

“Contohnya universitas. Dengan adanya kegiatan organisasi hadir, hal ini juga menjadi sumber mata air kecerdasan untuk peradaban bangsa, dengan hadir nya Universitas maka juga terciptanya lapangan pekerjaan untuk anak-anak muda di Aceh Tamiang, entah itu laundry, Foto kopi. Jadi harapan kami bisa dirikan Universitas di Aceh Tamiang kedepan.” Ungkap Luthfi.

Di akhir Pidato nya Luthfi menyinggung soal kepemimpinan, dimana dirinya menjelaskan pemuda agar lebih serius dalam memilih pemimpin, karena menurutnya pemimpin Aceh Tamiang ke depan akan menjadikan bagaimana Kabupaten Aceh Tamiang selanjutnya. Sembari meninggalkan kutipan dari Benazir Bhuto Mantan Perdana Menteri Pakistan.

“Pemimpin itu adalah orang yang membawa kita dari jalan kegelapan menjadi terang pemimpin itu adalah orang yang membawa kita dari titik yang belum pernah kita capai sebelumnya jadi sangat penting bagaimana kita dapat memahami isi kepala pemimpin yang akan memimpin kabupaten Aceh Tamiang kedepan. Ini bukan persoalan sederhana Karena pemimpin kabupaten Aceh Tamiang kedepan akan menjadikan bagaimana Aceh Tamiang selanjutnya” tutup nya

“Kapal di buat bukan untuk di tambatkan di dermaga, namun kapal dibuat untuk menghajar gelombang dan membelah samudera”.

Diketahui adapun pengurus yang dilantik berjumlah 153 orang DPD II KNPI Kabupaten Aceh Tamiang dan 20 orang Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Aceh Tamiang.

Kegiatan belangsung khidmat dengan perasaan berapi-api dalam pelantikan ini, sedang diluar hujan mengguyur basah aspal dengan semburan sorot tajam lampu yang menguning membuat euforia agak melankolis. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama Kader DPD II KNPI Aceh Tamiang dan para tamu undangan.

Turut hadir dalam pelantikan PJ Bupati yang diwakili Pj Sekda, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Kadispora Aceh Tamiang, Dandim 0117 Aceh Tamiang, Anggota DPRA, Wakapolda Aceh. Kejaksaan Negeri. Ketua DPD I KNPI Provinsi Aceh, OKP dan segenap Insan Pers.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *