Cristiano Ronaldo Beraksi di Usia Tak Muda Lagi: Dari Asist hingga Insiden Terpeleset di Euro 2024

Ronaldo Terjatuh Saat Gol Pertama Ke Gawang Turki (Foto:Dok Ist)

JBNN.Net | Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kemampuannya di pentas internasional meski telah memasuki usia senja. Pada pertandingan kedua Portugal di Grup F Euro 2024, menghadapi Turki, Ronaldo tampil sebagai starter dan memberikan kontribusi signifikan dalam kemenangan 3-0 Portugal.

Setelah hanya tampil dari bangku cadangan pada laga perdana, kali ini Ronaldo dipercaya mengisi susunan pemain utama. Pertandingan di Signal Iduna Park ini menyisakan berbagai momen menarik yang melibatkan sang kapten.

Dari awal pertandingan, Ronaldo langsung berusaha memberikan dampak. Pada menit kedua, ia melepaskan sepakan voli yang sayangnya masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh kiper Turki, Altay Bayindir.

Keberuntungan tampaknya masih menjauhi Ronaldo saat ia terpeleset di kotak penalti pada menit ke-21, ketika mencoba menyambut umpan silang mendatar dari Rafael Leao. Namun, kegagalannya tersebut berhasil diatasi oleh Bernardo Silva yang mencetak gol pertama Portugal dengan tendangan kaki kirinya.

Momen menarik lainnya terjadi pada menit ke-28 ketika Ronaldo terlihat kesal karena Joao Cancelo tidak memberikan umpan yang tepat sasaran. Kesalahpahaman ini dimanfaatkan oleh pemain Turki, Samet Akaydin, yang justru melakukan blunder fatal. Akaydin melakukan back pass yang melewati kiper Bayindir sehingga bola masuk ke gawang sendiri, menambah keunggulan Portugal menjadi 2-0.

Meskipun sempat marah-marah kepada Bruno Fernandes di menit ke-36 karena Fernandes memilih untuk melepaskan tembakan di ruang sempit daripada mengoper ke Ronaldo yang berdiri bebas, Ronaldo menunjukkan sikap profesional. Pada menit ke-57, Ronaldo memberikan assist matang kepada Fernandes, yang berhasil memanfaatkan peluang tersebut dan mencetak gol ketiga Portugal.

Dengan kemenangan ini, Portugal memastikan diri lolos ke babak 16 besar dan menduduki puncak klasemen Grup F dengan enam poin. Sementara itu, Turki harus puas berada di posisi kedua dengan tiga poin, diikuti Republik Ceko dan Georgia yang mengemas satu poin dan sudah tidak mungkin mengejar Portugal.

Penampilan Ronaldo dalam pertandingan ini menegaskan bahwa meski usianya tidak lagi muda, pengaruh dan kontribusinya bagi tim tetaplah besar. Dari marah hingga memberikan assist, serta beberapa momen unik seperti terpeleset di kotak penalti, Ronaldo tetap menjadi sorotan utama dalam perjalanan Portugal di Euro 2024.

 

 

 

 

 

 

Sumber :CNNIndonesia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *